Kamis, 06 Juni 2013

Kolesterol Tinggi Pada Orang Kurus Cegah Dengan SADA

Secara umum orang-orang yang mengalami kondisi kelebihan berat badan atau kegemukan harus mengatasi kolesterol dalam darahnya. Penelitian pun menegaskan bahwa kasus obesitas atau kegemukan sering diiringi dengan meningkatnya kadar kolesterol dalam darah. Tetapi apakah orang kurus tidak perlu mengatasi kolesterol dalam tubuhnya?


Seseorang dikatakan memiliki kadar kolesterol tinggi jika nilai total kolesterolnya lebih dari 240 mg/dl darah. Artinya jika sudah melebihi angka tadi maka seseorang harus mulai mengatasi kolesterol dalam tubuhnya, karena resiko serangan penyakit berbahaya menjadi meningkat. Waspada terhadap konsumsi makanan tinggi kolesterol, contohnya makanan yang mengandung lemak jenuh karena bisa dengan cepat memicu tingginya kadar kolesterol dalam darah, namun selain itu faktor umur, jenis kelamin, aktivitas fisik, dan keturunan, ikut juga menentukan. Jadi tidak semata-mata dipengaruhi oleh masalah apakah seseorang itu gemuk atau kurus.

Secara umum, biasanya laki-laki memiliki kecenderungan tingkat kolesterol yang lebih tinggi dibandingkan perempuan. Kemudian seiring dengan bertambahnya usia, baik laki-laki maupun perempuan memiliki kecenderungan meningkatnya kolesterol dalam darah. Pada perempuan, terutama saat menginjak usia menopause kadar kolesterol LDL akan meningkat. Pada pria maupun wanita yang jarang melakukan aktivitas fisik, ini pun akan menyebabkan kecenderungan meningkatnya kolesterol.

Untuk mencegah peningkatan kolesterol ataupun mengatasi kolesterol yang terlanjur meningkat, sebaiknya lakukan aktivitas fisik secara teratur dibarengi kebiasaan hidup sehat seperti tidak merokok, tidak minum alkohol, dan mengonsumsi menu makanan yang seimbang.Walau begitu keturunan adalah faktor yang paling sulit dikendalikan. Meskipun angka kemungkinan kolesterol tinggi karena faktor keturunan tidak sebesar faktor lain, tetapi kehadirannya bisa lebih buruk bila disertai hadirnya faktor risiko lain seperti kegemukan dan penyakit diabetes.

Yang perlu juga diperhatikan bahwa saat ini kecenderungan peningkatan kadar kolesterol juga menimpa anak-anak dan remaja. Kecenderungan ini dikhawatirkan akan meningkatkan resiko gangguan kesehatan khususnya serangan jantung di usia produktif, jauh sebelum mereka memasuki usia tua. Meski faktor keturunan bukan satu-satunya penyebab, pola makan maupun gaya hidup mereka tidak terlepas dari pola yang berlaku dalam keluarga. Oleh karena itu pentinglah bagi kita semua untuk melakukan diet kolesterol dengan cara memperbaiki gaya hidup dan memilih makanan yang sehat dan menu seimbang.

Gunakanlah minuman kesehatan ini yang bagus diminum saat Anda sehat untuk menjaga stamina dan cocok juga diminum saat Anda sedang sakit untuk pemulihan dan penyembuhan.

Hubungi Kusharyo Adisasongko, 0816.480.9477 untuk mengatasi kolesterol dengan cara nikmat dan segar.

Backlinks Generator Gratis share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar